fbpx

SNI Pembunuh SeranggaLSPro IGS adalah lembaga sertifikasi Produk yang memiliki kompetensi untuk mengeluarkan sertifikat terkait kesesuaian kualitas produk sesuai dengan standard SNI yang berlaku. Termasuk yaitu SNI Pembunuh Serangga dengan Nomor SNI : SNI 7859:2013, SNI IEC 60335-2-59:2010

Butuh Pembuatan SNI Pembunuh Serangga

Hubungi Kami

LSPro IGSLembaga sertifikasi produk terbaik

Pembasmi serangga Elektrik atau ada juga yang menyebutnya Sebuah bug zapper, lebih formal disebut sistem kontrol serangga pelepasan listrik, pembunuh serangga listrik atau (serangga) perangkap listrik, adalah perangkat yang menarik dan membunuh serangga terbang yang tertarik oleh cahaya. Sebuah sumber cahaya menarik serangga ke jaringan listrik, di mana mereka disetrum dengan menyentuh dua kabel dengan tegangan tinggi di antara mereka. Nama tersebut berasal dari karakteristik suara zap onomatopoeic yang dihasilkan ketika seekor serangga tersengat listrik.

Sejarah

Pada edisi Oktober 1911, majalah Popular Mechanics menampilkan sebuah model “perangkap lalat” yang menggunakan semua elemen penyemprot serangga modern, termasuk lampu listrik dan jaringan listrik. Desainnya diimplementasikan oleh dua pria Denver yang tidak disebutkan namanya dan dianggap terlalu mahal untuk digunakan secara praktis. Perangkat ini berukuran 10 kali 15 inci (25 kali 38 cm), berisi 5 bola lampu pijar, dan kisi-kisi adalah kabel 1⁄16 inci (1,59 mm) dengan jarak 1⁄8 inci (3,17 mm) terpisah dengan tegangan 450 volt. Pengguna seharusnya memancing bagian dalam dengan daging Menurut Kantor Paten dan Merek Dagang AS, zapper bug pertama dipatenkan pada tahun 1932 oleh William M. Frost. Secara terpisah, William Brodbeck Herms (1876-1949), seorang profesor parasitologi di University of California, telah mengerjakan perangkap serangga komersial besar selama lebih dari 20 tahun untuk melindungi industri buah penting California. Pada tahun 1934 ia memperkenalkan pembunuh serangga elektronik yang menjadi model untuk semua pembasmi serangga di masa depan.

Rancangan

Penyadap serangga biasanya ditempatkan di kandang pelindung dari plastik atau batang logam yang diarde untuk mencegah orang atau hewan yang lebih besar menyentuh jaringan tegangan tinggi. Sebuah sumber cahaya dipasang di dalam, seringkali lampu neon dirancang untuk memancarkan cahaya tampak dan ultraviolet, yang terlihat oleh serangga dan menarik berbagai serangga. Cahaya dikelilingi oleh sepasang kisi atau spiral kawat telanjang yang disisipkan. Jarak antara kabel yang berdekatan biasanya sekitar 2 mm (0,079 in). Catu daya tegangan tinggi yang ditenagai oleh daya dinding digunakan, yang mungkin berupa rangkaian pengganda tegangan tanpa transformator sederhana yang dibuat dengan dioda dan kapasitor yang dapat menghasilkan tegangan 2 kilovolt atau lebih. Ini cukup tinggi untuk mengalir melalui tubuh serangga yang menjembatani dua kisi, tetapi tidak cukup tinggi untuk menyembur melintasi celah udara. Arus listrik yang cukup mengalir melalui tubuh kecil serangga untuk memanaskannya hingga suhu tinggi.[6] Impedansi catu daya dan pengaturan jaringan sedemikian rupa sehingga tidak dapat mengalirkan arus berbahaya melalui tubuh manusia.

 

Bug Zapper (pembunuh serangga listrik) menyetrum lalat besar. Banyak zappers bug dilengkapi dengan nampan yang mengumpulkan serangga tersengat listrik; model lain dirancang untuk memungkinkan puing-puing jatuh ke tanah di bawah. Beberapa menggunakan kipas untuk membantu menjebak serangga.

Perangkap eksternal

Perangkap ini tidak efektif untuk membunuh serangga penggigit (nyamuk betina dan serangga lainnya), karena jauh lebih efektif untuk menarik dan membunuh serangga lain yang tidak berbahaya dan bermanfaat. Sebuah studi oleh University of Delaware menunjukkan bahwa selama periode 15 malam musim panas, 13.789 serangga terbunuh di antara enam perangkat. Dari serangga yang terbunuh, hanya 31 yang menggigit serangga. Nyamuk tertarik pada karbon dioksida dan uap air dalam napas mamalia, bukan sinar ultraviolet. Namun, sekarang ada zappers serangga yang mengeluarkan karbon dioksida atau menggunakan umpan eksternal, seperti octenol, untuk lebih menarik serangga penggigit ke dalam cahaya.

Penyebaran

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika serangga tersengat listrik, penyadap serangga dapat menyebarkan kabut yang mengandung bagian serangga hingga sekitar 2 meter (6 kaki 7 inci) dari perangkat. Udara di sekitar zapper serangga dapat terkontaminasi oleh bakteri dan virus yang dapat terhirup oleh, atau menempel pada makanan orang-orang di sekitarnya. Food and Drug Administration (FDA) AS menyarankan bahwa penghapus serangga tidak boleh dipasang di atas area persiapan makanan, dan serangga harus disimpan di dalam perangkat. Desain anti hamburan diproduksi untuk tujuan ini.

Jenis genggam

Zapper serangga bertenaga baterai diproduksi, seringkali dalam bentuk raket tenis yang dapat digunakan untuk memukul serangga terbang. Zapper bug portabel dan isi ulang menggunakan baterai lithium ion.

Jangan Salah Memilih Pembasmi Serangga ya, pastikan Pembasmi Serangga anda sudah sertifikasi atau berlogo SNI, untuk keamanan dan kenyamanan pengguna Pembasmi Serangga

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Bug_zapper

Masih Bingung untuk Menentukan SNI ?


Bingung, Bagaimana  Mengurus SNI ?


Biaya SNI berapa ? Murah gak ya ?


Apakah Produk saya sudah Wajib SNI  ?


Anda Seorang Importir yang ingin mengurus SNI ?


Anda Seorang Pengusaha yang ingin mengurus SNI ?


Ingin Jasa SNI yang professional ?


Ingin Jasa SNI yang terbaik ?


Yuk Hubungi Team LSPro IGS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
× Live Chat, Here