fbpx

SNI Pressure cooker – LSPro IGS adalah lembaga sertifikasi Produk yang memiliki kompetensi untuk mengeluarkan sertifikat terkait kesesuaian kualitas produk sesuai dengan standard SNI yang berlaku. Termasuk yaitu Pressure cooker dengan Nomor SNI : SNI 7859:2013, SNI IEC 60335-2-15:2011

Pressure cooker adalah panci tertutup yang memiliki katup untuk mengontrol tekanan uap di dalamnya. Saat panci dipanaskan, cairan di dalamnya berubah menjadi uap yang kemudian meningkatkan tekanan di dalam panci. Secara umum, suhu dan tekanan tinggi akan mempersingkat waktu memasak. Selain itu, karena uap tidak dibiarkan untuk keluar, rasa makanan juga akan lebih terjaga.

Butuh Pembuatan SNI Pressure cooker

Hubungi Kami

LSPro IGSLembaga sertifikasi produk terbaik

Berikut adalah kelebihan pressure cooker:

1. Hemat Waktu dan Uang

Pressure cooker bisa secara signifikan menghemat waktu memasak dan, pada kenyataannya, merupakan metode tercepat untuk memasak makanan yang sehat dan lezat.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak ayam 2 kg? Menggunakan pressure cooker memasak ayam hingga empuk hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Pressure cooker bekerja dengan mengumpulkan tekanan uap di dalam panci, sehingga makanan bisa dimasak diatas suhu didih air.

Hal ini memungkinkan makanan bisa dimasak 70% lebih cepat daripada metode memasak lain, sehingga lebih sedikit energi yang digunakan.

Tidak hanya itu, pressure cooker juga mampu membuat empuk daging kualitas rendah sehingga tetap bisa digunakan untuk hidangan lezat.

Anda juga bisa memasak biji-bijian atau kacang-kacangan kering hingga empuk dalam waktu singkat.

2. Memasak Lebih Sehat

Pressure cooker membutuhkan air lebih sedikit dibandingkan dengan cara memasak konvensional, yang berarti lebih banyak vitamin dan mineral yang bisa dipertahankan.

Selain itu, minimalnya paparan udara mencegah oksidasi nutrisi dalam makanan.

Kesimpulannya, pressure cooker membantu Anda membuat makanan lebih sehat di rumah.

Pilih Produk Pressure cooker yang berstandar SNI untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

3. Makanan Lebih Lezat

Kunci untuk hidangan lezat yang dimasak dengan pressure cooker terletak pada wadah tertutup yang mencegah hilangnya rasa dan kandungan air akibat penguapan.

Juga, karena kandungan air dipertahankan, makanan tidak mudah kering dan daging yang dimasak terasa lembut.

4. Panas Membunuh Mikroorganisme

Ingin mendapatkan makanan yang aman? Panas di pressure cooker mampu membunuh mikro-organisme berbahaya seperti bakteri dan virus.

5. Dapur Lebih Bersih dan Dingin

Tidak seperti memasak memakai kompor atau oven, memasak menggunakan pressure cooker berarti panas tetap berada dalam panci sehingga dapur tetap terasa dingin.

Selain itu, tutup pressure cooker yang rapat mencegah tumpahan di dapur sehingga meminimalkan kotoran dan bau.

6. Menghemat Ruang

Pressure cooker merupakan alat memasak seba guna yang bisa digunakan untuk membuat berbagai makanan sehingga menghemat ruangan dapur.

Butuh Pembuatan SNI Pressure cooker

Hubungi Kami

LSPro IGS – Lembaga sertifikasi produk terbaik

Perbedaan antara Electric Pressure Cooker dengan Stove Top Pressure Cooker

Terdapat dua jenis pressure cooker: electric dan stove top.

Keduanya memiliki fungsi yang sama namun memiliki beberapa perbedaan signifikan.

Electric pressure cooker atau pressure cooker listrik menawarkan kemudahan dan kenyamanan dengan fitur-fitur otomatis, sementara stove top pressure cooker (pressure cooker yang diletakkan diatas kompor) memberikan akurasi dalam memasak.

Selain itu, stove top pressure cooker merupakan investasi jangka panjang lebih baik dibandingkan dengan electric pressure cooker.

Suku cadang untuk stove top pressure cooker juga relatif lebih mudah didapat dibandingkan electric pressure cooker

> Electric Pressure Cooker

Electric pressure cooker memiliki mekanisme pemanasan built-in, sehingga tidak perlu lagi diletakkan diatas kompor.

Fitur yang menonjol dari electric pressure cooker adalah teknologi timing digital. Ini berarti Anda bisa memasak hidangan dari awal sampai akhir tanpa harus mengawasi seluruh proses.

Electric pressure cooker juga memiliki fitur pengaturan panas dan tekanan otomatis sehingga Anda tidak perlu mengaturnya secara manual.

> Stove Top Pressure Cooker

Stove Top Pressure Cooker
Stove top pressure cooker

Salah satu alasan membeli stove top pressure cooker adalah pengaturan panas manual yang dimilikinya.

Pengaturan panas manual berguna untuk menyiapkan masakan yang membutuhkan presisi dalam pengaturan panas.

Contohnya adalah ketika Anda hendak membuat makanan melalui 2 tahap, yaitu memasak makanan setengah matang terlebih dahulu sebelum kemudian melanjutkan memasak menggunakan tekanan.

Melakukan hal ini dengan electric pressure cooker relatif lebih sulit, karena fungsi otomatis yang dimilikinya.

Keuntungan lain stove top pressure cooker adalah waktu yang lebih cepat untuk mencapai tekanan yang diinginkan.

Selanjutnya, stove top pressure cooker beroperasi pada tekanan di kisaran 8-15 psi, dengan 15 psi sering menjadi nilai yang dikutip banyak buku masak untuk memasak suatu makanan, sementara tekanan electric pressure cooker berada pada kisaran 10-11 psi.

Tekanan tinggi dalam stove top pressure cooker berarti memasak makanan bisa dilakukan lebih cepat.

Jika ketersediaan ruangan menjadi masalah, stove top pressure cooker juga merupakan pilihan yang lebih baik karena berukuran lebih ringkas dibandingkan electric pressure cooker.

Apa Lagi yang Harus Saya Ketahui Sebelum Membeli Pressure Cooker?

Berikut adalah beberapa tips umum yang bisa membantu Anda lebih jauh memilih pressure cooker terbaik:

> Sebagian resep pressure cooker memerlukan pemasakan pada tekanan 15 psi, jadi periksa apakah pressure cooker Anda mampu mencapai tekanan ini. Jika tidak, tambahkan 10% lebih banyak waktu memasak untuk pressure cooker bertekanan 12-13 psi dan 20% lebih banyak waktu untuk yang bertekanan 8-9 psi.

> Jika hendak menggunakan pressure ccoker dalam jangka panjang, periksa jaminan garansi yang diberikan. Pilih pula pressure cooker merek ternama untuk mendapatkan kepastian tentang ketersediaan suku cadang.

> Pressure cooker stainless steel kualitas terbaik biasanya ditandai dengan “18/10 stainless steel”. Ini berarti stainless steel terdiri dari 18% kromium dan 10% nikel, yang membuatnya lebih tahan lama, tahan terhadap noda, karat dan korosi, serta lebih mudah dibersihkan.

> Banyak resep memerlukan penggunaan aksesoris seperti kukusan atau rak memasak, sehingga Anda akan mendapatkan nilai terbaik jika membeli pressure cooker yang sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris.

> Jika Anda butuh pressure cooker ukuran besar, cari yang memiliki dua pegangan samping sehingga lebih mudah mengangkatnya.

> Pressure cooker dengan lapisan anti-lengket sebenarnya tidak dianjurkan. Permukaan anti-lengket biasanya tidak bertahan lama dan cepat terkelupas. Jika ini terjadi, Anda harus membeli panci pressure cooker baru.

Jangan Salah Memilih Pressure cooker ya, pastikan Pressure cooker anda sudah sertifikasi atau berlogo SNI, untuk keamanan dan kenyamanan pengguna Pompa Aquarium

Kesimpulan

Pressure cooker menjadikan proses memasak makanan bisa dilakukan lebih cepat, hemat energi, sekaligus tetap mempertahankan nilai gizinya.

Terdapat dua jenis pressure cooker yang bisa Anda pilih: electric dan stove top pressure cooker, dengan pilihan tepat akan tergantung pada kebutuhan Anda.

Pilih Produk Pressure Cooker Ber SNI

Masih Bingung untuk Menentukan SNI ?


Bingung, Bagaimana  Mengurus SNI ?


Biaya SNI berapa ? Murah gak ya ?


Apakah Produk saya sudah Wajib SNI  ?


Anda Seorang Importir yang ingin mengurus SNI ?


Anda Seorang Pengusaha yang ingin mengurus SNI ?


Ingin Jasa SNI yang professional ?


Ingin Jasa SNI yang terbaik ?


Yuk Hubungi Team LSPro IGS

Sumber : https://www.bladjar.com/tips-membeli-pressure-cooker/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
× Live Chat, Here