fbpx

Peluang Di Balik Pandemi Corona

0

Di tengan pandemic corona yang melibas sebagian besar sektor industri di Indonesia, sebaiknya Indonesia melihat opportunity terkait peluang industry lokal dan mulai sadar untuk tidak meletakkan “Semua telur dalam satu keranjang”.  Salah satu yang cukup tumbuh cukup signifikan adalah Industri kreatif  seperti kerajinan tangan, barang kesenian hingga bisnis rokok elektrik atau vape local yang saat ini mulai melejit di Bali ketika bisnis pariwisata mulai lesu akibat pandemic Corona.

Menurut bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali, Pande Agus Widura yang dikutib dari bisnis.com mengatakan bahwa industry kreatif di Bali memiliki pontensi yang besar untuk dikembangkan.

“Saya melihat industry kreatif dapat membantu perekonomian di Bali pada masa kondisi pariwisata sedang melemah seperti saat ini. Jika Industri kreatif terus digenjot, tentu akan menjadi prospek bisnis yang bagus kedepannya,”katanya.

Masih banyak contoh lain yang bisa di kembangkan untuk menjadi peluang bagi industry lokal di Indonesia. Contoh diatas hanya salah satunya saja yang saat ini berkembang cukup signifikan. Contoh lainnya adalah mainan lokal yang mana saat ini masih dikuasai oleh Import dari Cina. Disaat pabrik di Cina masih tutup, celah ini sebaiknya dimanfaatkan industry lokal untuk mengisi celah pasar yang lagu kosong. Tentu ini adalah peluang yang bagus untuk dimanfaatkan bagi industry lokal. Apalagi untuk sector mainan yang telah diwajibkan memiliki sertifikasi SNI, harga untuk mendapatkan sertifikat tersebut jauh lebih murah dibandingkan produk import

Terakhir adalah, sudah seharusnya Indonesia berkaca untuk tidak terlalu bergantung kepada satu Negara dan mulai memikirkan diversifikasi tujuan Negara mengimport komoditas yang diperlukan oleh bangsa ini.

Masih Bingung untuk Menentukan SNI ?


Bingung, Bagaimana  Mengurus SNI ?


Biaya SNI berapa ? Murah gak ya ?


Apakah Produk saya sudah Wajib SNI  ?


Anda Seorang Importir yang ingin mengurus SNI ?


Anda Seorang Pengusaha yang ingin mengurus SNI ?


Ingin Jasa SNI yang professional ?


Ingin Jasa SNI yang terbaik ?


Yuk Hubungi Team LSPro IGS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
× Live Chat, Here