fbpx

SNI Kopi Mulai Distandarkan Oleh BSN

Indonesia dikenal selaku salah satu produsen kopi dunia. Kopi Gayo, Toraja, Kintamani, sampai Bajawa, ialah sekian banyak tipe kopi asli Indonesia yang populer dimana- mana.

Deputi Bidang Pelaksanaan Standar serta Penilaian Kesesuaian Badan Standarisasi Nasional( BSN), Zakiyah berkata, untuk bisa bersaing di pasar global, kualitas tentu jadi yang utama.

” Dengan menjalankan SNI, kopi Indonesia akan terjamin kualitasnya, sehingga sanggup bersaing di pasar internasional,” katanya lewat siaran pers, Rabu( 4/ 3/ 2020).

Buat tingkatkan daya saing produk kopi Indonesia di pasar internasional, BSN sudah menetapkan Standar Nasional Indonesia( SNI) mengenai kopi, di antara lain SNI 01- 3542- 2004 Kopi bubuk, SNI 2907: 2008 Biji Kopi, SNI 7708: 2011 Kopi gula krimer dalam kemasan, SNI 2983: 2014 Kopi Praktis, SNI 4314: 2018 Minuman kopi dalam kemasan, dan juga SNI 8773: 2019 Kopi Premiks.

BSN, lanjutnya bakal gencar mempromosikan kopi ber- SNI produk Indonesia. Salah satunya BSN hendak menyelenggarakan kegiatan Festival Kopi Ber- SNI pada Minggu( 8/ 3/ 2020) bertepatan dengan penerapan kegiatan Car Free Day, Jakarta jam 06. 00- 10. 00 Wib, bertempat di Thamrin 10, Jalan M. H. Thamrin Nomor. 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara yang merupakan kerjasama antara BSN dengan Kementerian Pertanian dan Dewan Kopi Indonesia( Dekopi) ini hendak dimeriahkan dengan kegiatan Sruput Kopi SNI, berbentuk minum bareng 2000 cup kopi SNI sekaligus kegiatan bimbingan masyarakat terpaut ketentuan kualitas dalam SNI terpaut kopi. Tidak hanya itu, kegiatan pula hendak dimeriahkan oleh aktivitas demo barista serta panggung hiburan.

” Acara Festival Kopi Ber- SNI ini akan sangat berguna untuk warga, petani kopi, dan pegiat industri kopi sebab mereka hendak mendapatkan data lengkap mengenai SNI kopi dan pelaksanaannya,” paparnya.

Bagi Zakiyah, kegiatan ini dapat mendorong kenaikan produk kopi yang bermutu yang kesimpulannya produk kopi be- SNI hendak mendunia serta tingkatkan kesejahteraan petani kopi. Bersumber pada informasi dari BPS, nilai ekspor kopi Indonesia pada tahun 2018 sebesar 806. 878. 600 dollar Amerika Serikat( AS).

sumber : https://jatim.sindonews.com/read/25444/1/kopi-indonesia-mulai-distandarkan-oleh-bsn-ini-tujuannya-1583330605

Masih Bingung untuk Menentukan SNI ?


Bingung, Bagaimana  Mengurus SNI ?


Biaya SNI berapa ? Murah gak ya ?


Apakah Produk saya sudah Wajib SNI  ?


Anda Seorang Importir yang ingin mengurus SNI ?


Anda Seorang Pengusaha yang ingin mengurus SNI ?


Ingin Jasa SNI yang professional ?


Ingin Jasa SNI yang terbaik ?


Yuk Hubungi Team LSPro IGS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
× Live Chat, Here