fbpx

SNI Pompa Akuarium (Aquarium Pumps)

SNI Pompa Akuarium (Aquarium Pumps) – LSPro IGS adalah lembaga sertifikasi Produk yang memiliki kompetensi untuk mengeluarkan sertifikat terkait kesesuaian kualitas produk sesuai dengan standard SNI yang berlaku. Termasuk yaitu Pompa Akuarium (Aquarium Pumps) dengan Nomor SNI : SNI 7859:2013, SNI IEC 60335-2-41:2010

Butuh Pembuatan SNI Pompa Akuarium

Hubungi Kami

LSPro IGSLembaga sertifikasi produk terbaik

Apa Fungsi Pompa Aquarium ? Pompa akuarium berfungsi untuk mensirkulasikan air dalam akuarium melalui filter agar kebersihannya selalu terjaga. Keberadaan pompa akuarium sangat diperlukan, terutama bila Anda berencana untuk memelihara ikan hias. Pompa akuarium adalah salah satu alat yang penting bagi keberlangsungan hidup ikan hias.

Dulu para pecinta ikan hias saat memelihara ikan di aquarium memang tidak menggunakan alat pendukung sama sekali. Sehingga mengakibatkan ikan-ikan di dalam aquarium tidak bisa bertahan hidup lebih lama atau cepat mati. Apalagi pada saat itu ikan yang dipelihara hanya sebatas ikan laut yang memiliki bentuk dan warna yang indah.

Dan kini industry ikan hias sudah menemukan banyak jenis ikan air tawar yang juga indah, dengan begitu industry ikan hias pun semakin popular dan sudah menyebar ke seluruh wilayah di dunia. Karena ikan di dalam aquarium tidak bisa bertahan lama, mulailah diadakan adanya alat pendukung dalam membuat ikan-ikan agar bisa bertahan hidup lebih lama, yakni Pompa Aquarium. Jika kalian pecinta ikan hias pasti kalian tidak akan asing dengan alat satu ini.

Butuh Pembuatan SNI Pompa Akuarium

Hubungi Kami

LSPro IGS – Lembaga sertifikasi produk terbaik

Pompa aquarium adalah elemen penting dalam kelangsungan hidup ikan dalam aquarium. Pompa Aquarium adalah sebuah alat untuk menyaring air dalam aquarium agar tetap terjaga kebersihannya. Sehingga ikan-ikan lebih tahan lama hidup dalam aquarium tanpa takut terkena bakteri yang dihasilkan karena air kotor. Air aquarium yang kotor juga bisa dikarenakan oleh makanan ikan yang dimasukkan dalam aquarium sehingga terlarut dan menjadikan air keruh. 

Seperti yang diketahui bahwa ikan yang dimasukkan dalam aquarium juga harus memiliki kualitas air yang baik. Sedangkan air yang jernih juga belum tentu termasuk air yang baik untuk ketahanan hidup ikan hias. Dan air yang baik adalah yang memiliki beberapa unsur yang sesuai  dengan kebutuhan ikan. Misalnya saja kelarutan oksigen, kandungan gas nitrat, dan beberapa zat lainnya yang bisa ditolerir oleh ikan. Dengan adanya Pompa air aquarium paling tidak bisa membuat air dalam aquarium menjadi baik, bersih dan terhindar dari bakteri yang berbahaya untuk ikan. 

Pompa aquarium juga memiliki cara kerja dalam beberapa mekanisme. Dan diantara mekanismenya adalah sebagai berikut

1. Mekanisme awal 

Cara kerjanya adalah dengan dibagian fungsi dynamo pada mesin pompa aquarium. Dynamo tersebut akan bergerak  dengan adanya fasilitas daya listrik pada pompa. Fungsinya untuk menarik air agar masuk pada mesin filter, dan air hanya akan berputar-putar di sana.

2. Mekanisme Pertengahan

Setelah dynamo bekerja, maka akan terjadi stabilitas peputaran air secara berkala.  Maka pada saat itu, proses penyaringan air kotor pun terjadi. Proses penyaringan ini memang sangat penting agar air di dalam aquarium tetap bersih.

3. Mekanisme Akhir

Nah yang terakhir ini setelah air disaring, maka hasil airnya akan kembali masuk ke dalam aquarium. Jadi air dalam aquarium tersebut tetap dalam kondisi bersih dan bebas dari bakteri yang sangat membahayakan ikan.

Butuh Pembuatan SNI Pompa Akuarium

Hubungi Kami

LSPro IGS – Lembaga sertifikasi produk terbaik

Saat ini sudah banyak sekali penjual pompa aquarium, karena semakin banyaknya orang yang suka sekali memlihara ikan di aquarium. Sebab sekarang sudah tidak seperti dulu, bahwa aquarium hanya bisa dimiliki oleh golongan bangsawan saja. Dan sudah banyak pula jenis dan bentuk pompa aquarium yang menarik dan semakin simple dengan berbagai merk.

Jangan Salah Memilih Pompa Aquarium ya, pastikan pompa aquarium anda sudah sertifikasi atau berlogo SNI, untuk keamanan dan kenyamanan pengguna Pompa Aquarium

Masih Bingung untuk Menentukan SNI ?

Bingung, Bagaimana  Mengurus SNI ?

Biaya SNI berapa ? Murah gak ya ?

Apakah Produk saya sudah Wajib SNI  ?

Anda Seorang Importir yang ingin mengurus SNI ?

Anda Seorang Pengusaha yang ingin mengurus SNI ?

Ingin Jasa SNI yang professional ?

Ingin Jasa SNI yang terbaik ?

Yuk Hubungi Team LSPro IGS

Sumber : https://www.arrezamp.com/2017/07/mengenal-pompa-aquarium-dan-jenis.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat
× Live Chat, Here